5 Faktor Kegagalan Monetisasi Blog yang Harus Dihindari

  • Bagikan
5 Faktor Kegagalan Monetisasi Blog yang Harus Dihindari

Blog.okecloud.id – Monetisasi blog adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan penghasilan pasif online. Baik Anda memilih untuk beriklan, bermitra dengan pemasaran afiliasi, atau menjual produk Anda sendiri, setiap blogger dapat menemukan mitra yang tepat.

Namun, tidak jarang menemukan bahwa blog Anda tidak menghasilkan uang atau gagal memonetisasi setelah bekerja keras.

5 Faktor Kegagalan Monetisasi Blog yang Harus Dihindari

5 Faktor Kegagalan Monetisasi Blog

Anda mungkin berpikir bahwa Anda harus memiliki blog yang sangat populer yang berisi banyak lalu lintas untuk menghasilkan uang, tetapi ini belum tentu benar.

Jika blogger baru melakukan hal-hal dengan cara yang benar, mereka dapat mulai menghasilkan uang lebih awal.

Berikut beberapa faktor kesalahan monetisasi blog yang perlu diperhatikan:

1. Tidak memikirkan monetisasi blog sejak dini

Banyak blogger percaya bahwa membutuhkan banyak lalu lintas untuk menghasilkan uang dari blog Anda. Oleh karena itu, mereka bahkan tidak mempertimbangkan strategi monetisasi pada awalnya.

Namun, nyatanya, selama Anda memiliki trafik, Anda bisa mulai menghasilkan uang. Oleh karena itu, penting untuk mulai memikirkan cara menghasilkan uang sejak dini.

2. Fokus hanya pada lalu lintas, bukan keterlibatan

Namun, meskipun lalu lintas Anda tinggi, jika orang tidak berpartisipasi dalam merek atau konten Anda, kemungkinan besar mereka tidak akan berinteraksi dengan Anda.

Oleh karena itu, daripada menghabiskan seluruh waktu Anda untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas, lebih baik membangun hubungan dan meningkatkan interaksi dengan pembaca yang ada.

Cara mudahnya adalah dengan membalas komentar. Ketika Anda berbicara dengan pembaca di bagian komentar, itu akan membantu mereka membangun hubungan yang kuat dengan Anda.

Perlakukan pembaca sebagai teman Anda. Teman Anda kemungkinan besar akan mendukung bisnis Anda dengan membagikan posting terbaru Anda, merekomendasikan Anda kepada teman tentang membeli produk.

3. Terlalu banyak penjualan

Kesalahan besar lainnya yang mungkin Anda buat adalah menjual terlalu banyak. Tentunya Anda ingin Monetisasi Blogi Anda.

Namun, jika Anda hanya menulis posting blog untuk menjual produk tertentu atau mempromosikan produk keanggotaan Anda, itu hanya akan mematikan pembaca.

Jika pembaca menemukan bahwa Anda hanya ingin menghasilkan uang dari mereka, mereka akan meninggalkan blog Anda untuk mencari hal lain. Untuk menghindarinya, pastikan Anda memberikan nilai bagi pembaca Anda.

Tujuan utama posting blog Anda harus membantu orang atau mengajari mereka sesuatu yang baru. Anda selalu dapat menambahkan tautan afiliasi atau mempromosikan produk Anda dalam saran yang berguna

Baca juga: 5 Kesalahan Blogger Pemula yang Harus Dihindari

4. Terlalu banyak metode monetisasi

Internet memberi kita serangkaian metode monetisasi arus utama. Dari pemasaran afiliasi hingga menggunakan AdSense, setiap metode memiliki kelebihan dan kekurangan, tetapi setiap metode pada akhirnya dapat menghasilkan uang bagi Anda.

Kesalahan umum menggunakan terlalu banyak metode monetisasi blog adalah kesalahan besar. Selain mencapai peringkat pencarian organik Anda, itu juga memperlambat kecepatan presentasi blog Anda.

5. Menyerah

Kesalahan terakhir yang ingin saya sebutkan adalah menyerah. Blogger pemula sering kali menyerah terlalu cepat atau terlalu mudah. Butuh waktu untuk membangun blog yang sukses.

Ini akan membutuhkan trial and error yang tak terhitung jumlahnya sebelum melihat pertumbuhan blog. Beberapa blogger menemukan kesuksesan dengan cepat, beberapa blogger menemukan kesuksesan setelah jangka waktu yang lama, dan beberapa tidak pernah menemukan kesuksesan. Mungkin ada banyak alasan untuk ini.

Ada banyak faktor untuk suksesnya blog, salah satunya adalah ketekunan. Bekerja keras dan jangan menyerah terlalu dini!

Kesimpulan

Menghasilkan uang dari blog Anda bukanlah permainan zero-sum, juga bukan tidak berdaya. Anda dapat menyesuaikan strategi dan menyesuaikannya dengan blog Anda.

Penting agar Anda tidak kehilangan fokus Anda pada tujuan akhir, yang merupakan tujuan yang ingin Anda capai dengan mendapatkan keuntungan dari blog Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *