5 Kesalahan Blogger Pemula yang Harus Dihindari

  • Bagikan
5 Kesalahan Blogger Pemula yang Harus Dihindari

Blog.okecloud.id – Ada banyak hal yang harus dilakukan untuk membuat blog. Anda tidak hanya perlu mengambil banyak langkah untuk mengaktifkan dan menjalankan blog, tetapi Anda juga perlu membuat blog berhasil.

Sebagai seorang pemula, mudah sekali membuat kesalahan.

Setiap blogger yang sukses akan memberi tahu Anda tentang kesalahan awal Blogger Pemula. Tetapi yang paling penting adalah Anda dapat belajar dari kesalahan ini dan memperbaikinya untuk membawa blog Anda ke ketinggian yang baru.

5 Kesalahan Blogger Pemula yang Harus Dihindari

Mengapa Kebanyakan Blogger Pemula Gagal?

Jika Anda baru memulai sebuah blog atau sebagai blogger pemula, itu bisa membuat frustasi ketika Anda mendapatkan lebih sedikit klik atau pendapatan daripada yang Anda pikirkan.

Ini bisa sangat membuat frustasi sehingga banyak blogger pemula berhenti dari pekerjaan mereka karena menurut mereka blog itu tidak sepadan.

1. Pilih platform blog yang salah

Ketika Anda sebagai Blogger Pemula tidak terbiasa dengan blogging, Anda mungkin berpikir bahwa memilih platform blogging gratis adalah pilihan terbaik untuk memulai dengan cepat dan menghemat uang.

Namun, masalah dengan platform blog gratis (seperti WordPress.com, Wix atau Weebly) memiliki banyak batasan.

Kelemahan utamanya adalah:

  • Karena fitur terbatas, Anda tidak dapat menyesuaikan blog Anda sepenuhnya.
  • Anda tidak akan bisa menghasilkan uang dari blog.
  • Anda tidak memiliki kendali penuh atas blog dan harus mematuhi persyaratan layanan perusahaan.

Keberhasilan blog tergantung pada pemilihan platform blog yang memungkinkan Anda mengembangkan blog sendiri sesuai keinginan.

Inilah mengapa kami merekomendasikan penggunaan WordPress.org untuk membuat blog yang dihosting sendiri.

Baca juga: Cara Mudah Mengubah Blog Menjadi Website

2. Menggunakan pelayanan hosting yang buruk

Hosting web adalah layanan yang memungkinkan Anda menyimpan semua file situs web dan memungkinkan orang di Internet mengakses situs web Anda. Tanpa layanan hosting, tidak ada yang bisa mengakses blog Anda.

Tetapi Anda tidak bisa begitu saja memilih layanan hosting blog apa pun.

Layanan hosting berkualitas buruk dapat memperlambat situs web Anda, menyebabkan masalah keamanan, dan bahkan menyebabkan blog Anda macet

Saat beralih ke layanan hosting yang cepat dan andal sangatlah mudah, jangan biarkan hosting yang buruk menghosting blog Anda!

3. Pilih nama domain yang salah

Nama domain Anda tidak hanya alamat Anda di World Wide Web, tetapi juga membuat Anda menonjol dari persaingan.

Oleh karena itu, pastikan untuk memilih nama domain yang mewakili merek Anda dan membuat pengunjung terkesan.

4. Desain blog

Jika Anda menggunakan WordPress.org, Anda dapat dengan mudah memberikan desain profesional untuk blog Anda langsung dengan tema WordPress.

Namun, tidak semua tema itu sama. Ada lebih dari 8000 tema WordPress di repositori resmi WordPress, jadi memilih tema yang tepat sangatlah penting.

Jika ada terlalu banyak elemen, akan sulit bagi pembaca untuk berkonsentrasi pada konten Anda. Selain itu, jika terlalu banyak fitur desain yang tidak perlu, itu juga akan memperlambat situs web Anda dan menyebabkan pengguna keluar.

Anda harus mencari 3 hal dalam tema WordPress:

  • Desain ramah seluler
  • sederhana
  • Peringkat bagus

5. Tidak membuat halaman kontak

Saat membuat blog, Anda juga akan membuat halaman situs web inti. Halaman kontak adalah salah satu halaman terpenting, jadi jangan lupa!

Halaman kontak memudahkan Anda untuk mendapatkan lebih banyak calon pelanggan, dan Anda dapat membangun hubungan dengan memungkinkan pembaca untuk berhubungan dengan Anda.

Kesimpulan

Kesalahan terbesar yang di lakukan Blogger Pemula adalah menyerah dan meninggalkan blog sebelum berkembang! Faktanya, blog Anda tidak akan mungkin berhasil dalam semalam. Namun, jika Anda berusaha dengan sabar, Anda akan mulai melihat hasilnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *