10 Cara Mengamankan WordPress Agar Terhindar Dari Peretas

  • Bagikan
10 Cara Mengamankan Wordpress Agar Terhindar Dari Peretas

Blog.okecloud.id – 10 Cara Mengamankan WordPress. WordPress adalah alat asli yang digunakan oleh blogger, tetapi telah menjadi pembuat situs web yang populer dan telah digunakan oleh banyak pemilik situs web dan perusahaan selama bertahun-tahun. Ini telah membuktikan dirinya sebagai platform manajemen konten yang sangat baik.

Popularitasnya dikaitkan dengan itu dapat dengan mudah digunakan untuk membuat berbagai jenis situs web yang cocok untuk berbagai bisnis.

Popularitas yang semakin meningkat mengakibatkan para peretas dan penyerang memiliki area permukaan yang lebih besar untuk menembus situs WordPress dan datanya.

Ini membuatnya sangat penting untuk memastikan bahwa situs Anda memiliki keamanan tinggi untuk melindungi data Anda dan pelanggan.

Keamanan yang lebih baik pada akhirnya akan menghasilkan kinerja yang lebih baik dan jumlah pemilih yang lebih baik secara keseluruhan.

Baca juga: Cara Instal WordPress Secara Mudah dengan cPanel

10 Cara Mengamankan WordPress Agar Terhindar Dari Peretas

10 Cara Mengamankan WordPress

Situs WordPress selalu menjadi sasaran empuk bagi peretas. Jika Anda tidak menutupi semua celah di blog Anda, selalu ada kemungkinan diretas oleh peretas profesional. Hal ini terjadi pada blogger yang sangat profesional, jadi jangan berpikir ini tidak akan terjadi pada Anda. Berikut cara Cara mengamankan WordPress agar terhindar dari Peretas:

1. Batasi upaya login

Cara Mengamankan WordPress. Keamanan blog adalah hal terpenting yang harus selalu kita para blogger ingat. Selalu ada ancaman online, peretas, dan yang terpenting, orang-orang yang mengagumi kesuksesan blog kita dan mencoba menyabotnya dengan cara tertentu.

2. Jangan aktifkan prompt login

Cara Mengamankan WordPress. Secara default, jika Anda memasukkan kata sandi atau nama pengguna yang salah, login WordPress akan memberi tahu Anda dengan instruksi yang sesuai. Ini dapat membantu peretas ketika mencoba memaksa akun Anda dan serangan lainnya.

3. Tetap perbarui WordPress, tema, dan plugin

Cara Mengamankan WordPress. Saat pembaruan WordPress baru tersedia, administrator situs akan diberi tahu, dan penting untuk menerapkannya sesegera mungkin. Pembaruan biasanya mencakup tambalan keamanan penting untuk kelemahan atau bug yang baru ditemukan.

4. Kekuatan kata sandi

Bisakah Anda bayangkan semua kerja keras Anda dilakukan dengan kata sandi yang lemah? Yah, terlalu banyak pemilik situs web yang menyerah pada masalah ini, meskipun perbaikannya mudah. Yang perlu Anda lakukan adalah membuat kata sandi dengan kombinasi huruf, angka, dan simbol yang benar.

5. Gunakan Sertifikat SSL

Sertifikat SSL/TLS penting karena dapat memastikan keamanan situs web perusahaan. Bahkan menurut survei, situs web yang tidak menggunakan sertifikat SSL adalah target yang paling rentan.

6. Gunakan tema WordPress tepercaya

Cara Mengamankan WordPress. Banyak direktori berisi berbagai tema dan plugin yang dapat digunakan di situs WordPress. Namun, tidak semua topik bisa dipercaya. Seluruh daftar topik dibuat secara independen.

7. Hati-hati dengan plugin

Plugin adalah bagian integral dari situs web WordPress. WordPress berisi ribuan dalam repositori; ada situs lain di Internet tempat Anda dapat mengunduh plugin. Sebelum mengunduh plugin untuk situs web Anda, penting untuk memverifikasi keasliannya.

8. Periksa tema dan plugin WordPress secara teratur

Plug-in dan tema dapat menimbulkan ancaman bagi situs melalui kesalahan, membuat situs mudah digunakan. Pengembang juga sering mengabaikan plugin dan tema, menjadikannya usang dan berbahaya.

9. Jangan pernah menyimpan nama pengguna default

Cara Mengamankan WordPress. Jika Anda ingin membuat pengguna pertama Anda, Anda perlu menamainya dengan nama yang lebih ambigu daripada “admin” atau “administrator”. Nama-nama ini sering digunakan untuk akun pengguna seperti itu, sehingga mudah ditebak.

10. Gunakan VPN saat masuk ke situs

Meskipun administrator dapat mengambil semua tindakan pencegahan untuk melindungi situs web mereka, tidak ada artinya jika peralatan dan jaringan mereka tidak aman.

Kesimpulan

Kami dapat mengatakan bahwa kami sekarang memiliki lapisan keamanan tambahan untuk melindungi WordPress. Namun, penyedia hosting memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, terutama dalam hal konfigurasi server Anda, jadi pastikan untuk menguji server penyedia untuk meng-host WordPress. Langkah-langkah keamanan perlu diambil di tingkat sistem.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *