Cara Menggunakan cPanel Untuk Menyederhanakan Manajemen Website

  • Bagikan
Cara Menyederhanakan Manajemen Website Dengan cPanel

Blog.okecloud.id – Cara menggunakan cPanel dalam hal pengelolaan website, cPanel adalah pilihan pertama untuk sebagian besar jenis hosting. Hosting bersama, hosting VPS, Cloud hosting , dll. cPanel adalah antarmuka berbasis web dan sistem manajemen yang memungkinkan Anda mengelola semua website dan menghosting pesanan terkait dengan mudah.

Jika Anda seorang pemula dan ingin memahami cara kerja cPanel, Anda dapat membaca artikel ini. Namun, jika Anda telah menyelesaikan proses konfigurasi cPanel, maka inilah saatnya untuk mempelajari cara mengelola website Anda tanpa terlalu khawatir.

Baca juga: Cara Install SSL Di Hosting cPanel

Cara Menyederhanakan Manajemen Website Dengan cPanel

5 Cara Menggunakan cPanel untuk mengelola situs web

cPanel merupakan panel kontrol berbasis web yang memungkinkan Anda mengelola situs web dan pesanan hosting dengan mudah. Ini memiliki tampilan grafis dan visual untuk membantu Anda menavigasi dengan mulus dari satu fungsi ke fungsi lainnya.

Pada artikel ini, kami akan membawa Anda melalui cPanel dan membagikan 5 tips menggunakan cPanel untuk mengelola website Anda. Berikut 5 Cara menggunakan cPanel untuk menyederhanakan manajemen Website Anda:

1. Instal aplikasi dengan mudah

Cara Menggunakan cPanel. Penginstal otomatis adalah jalan pintas untuk menginstal aplikasi di website atau akun hosting Anda. Ada berbagai program instalasi otomatis yang tersedia, seperti Softaculous, Installatron, QuickInstall, dll.

Melalui cloud hosting kami, kami menyediakan QuickInstall, penginstal otomatis populer yang telah terintegrasi dengan cPanel. Ini mendukung banyak aplikasi, tema, dan layanan untuk membuat website Anda terlihat profesional.

2. Perbarui versi PHP Anda

Versi PHP yang digunakan oleh website Anda akan berdampak ketika dimuat di browser pengunjung. Jika versi PHP Anda tidak kompatibel dengan versi PHP pengunjung, hal itu dapat menyebabkan masalah, seperti masalah kinerja, kerentanan keamanan, dll.

Oleh karena itu, penting untuk terus memperbarui PHP. Versi PHP 7.3 saat ini dikatakan yang terbaik karena sangat meningkatkan kecepatan loading website.

Jika Anda bingung tentang cara memperbarui versi PHP di cPanel, jangan khawatir, ini adalah proses yang sederhana. Ikuti langkah-langkah yang diuraikan dalam artikel ini, dan versi PHP Anda akan diperbarui dalam beberapa menit.

3. Periksa kinerja server

Sangat penting untuk memastikan bahwa server Anda memiliki cukup ruang agar sumber daya situs web Anda berfungsi dengan baik. Selain itu, ia akan memeriksa kinerja server Anda dari waktu ke waktu untuk membantu Anda menganalisis apakah Anda perlu mengupgrade host Anda.

Di cPanel, klik “Informasi Server” untuk melihat memori CPU, penggunaan file dan disk, manajemen sumber daya, dll.

4. Analisis bawaan

Cara Menggunakan cPanel. Ada banyak alat analisis saat ini di pasaran, yaitu. Google Analytics, KISSmetrics, CrazyEgg, dll. Meskipun ini bagus, tidak semua orang tertarik untuk membuat analisis dari awal. Namun, analisis yang tepat adalah pilihan yang baik, dan Anda dapat memulai dengan sistem analisis bawaan.

AWStats (Statistik Web Lanjutan) adalah alat analisis sumber terbuka yang disertakan dengan cPanel yang dapat menyediakan data tentang sumber lalu lintas, lalu lintas dan bahkan jenis lalu lintas, sistem operasi pengunjung, informasi browser, kode HTTP, dan banyak lagi.

5. Manajemen file

Mengelola file website bisa jadi rumit, terutama jika Anda tidak terbiasa dengannya. Menggunakan cPanel File Manager, Anda dapat dengan mudah mengunggah file ke server Anda. Anda dapat mengunggah file satu per satu atau mengompres beberapa file bersama-sama untuk diunggah.

Kesimpulannya

Dengan 5 Cara Menggunakan cPanel untuk manajemen website ini, kami berharap dapat menyederhanakan pengelolaan website Anda sehingga Anda dapat fokus pada bisnis Anda tanpa terlalu mengkhawatirkan masalah teknis.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *