Apa Itu cPanel? Kelebihan dan Kekurangan cPanel

  • Bagikan
Apa Itu cPanel? Kelebihan dan Kekurangan cPanel

Blog.okecloud.id – Kelebihan dan Kekurangan cPanel. cPanel pertama kali dirilis pada tahun 1996. Selama 20 tahun terakhir, cPanel telah mendapatkan popularitas sebagai panel kontrol hosting web yang tepercaya dan andal. cPanel berjalan pada sistem operasi Linux.

Ini dianggap sangat berguna di kalangan pengguna karena sangat ramah pengguna, responsif, dan terstruktur dengan baik. Ini memiliki banyak fitur yang menjadikannya hosting web yang menjanjikan untuk semua pakar TI profesional dan pengguna amatir. Anda tidak perlu menguasai teknologi untuk menjalankan server hosting web ini. Sangat mudah bagi pengguna harian dan administrator sistem untuk menggunakannya.

Apa Itu cPanel? Kelebihan dan Kekurangan cPanel

Kelebihan dan Kekurangan cPanel

Kelebihan cPanel

Berdasarkan sistem operasi Linux yang stabil, cPanel menjanjikan pelanggannya untuk sangat mudah digunakan, karena cPanel berhasil menghasilkan output yang kuat melalui serangkaian fungsi yang sangat terampil. Di bawah ini kami akan mengulas manfaat utama yang dapat dinikmati setiap pengguna cPanel saat menggunakan server dan panel web hosting.

1. instalasi

Manfaat pertama yang terkait dengan cPanel adalah sangat mudah dipasang. Proses instalasi sangat sederhana, hanya beberapa langkah sederhana, pengguna dapat dengan mudah mengikuti.

2. Tampilan

Tampilan pengguna panel kontrol sangat sederhana dan mudah digunakan. Desain antarmuka grafis mudah digunakan dan responsif. Oleh karena itu, pengguna tidak mengalami masalah saat berhadapan dengan panel kontrol pada sistem mereka. Selain itu, ia juga mendukung perintah sederhana untuk fungsi yang kompleks.

3. Kapasitas

cPanel virtual hosting memiliki persyaratan dasar untuk berjalan hanya pada sistem operasi berbasis Linux. Hanya membutuhkan ruang disk 20GB terbatas dan RAM 512MB untuk berjalan di sistem. Di dunia sekarang ini, ini tampaknya menjadi persyaratan yang sangat sederhana dan mendasar.

4. Fitur

Salah satu hal terbaik tentang cPanel adalah berbagai fitur canggihnya. Fitur-fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengakses, menghosting, dan mengelola akun situs web online mereka dengan mulus. Selain itu, semua fungsi cPanel dilindungi oleh perangkat lunak anti-virus untuk mencegah serangan virus dan malware yang tidak diinginkan.

5. Fleksibel

Kelebihan dan Kekurangan cPanel.Salah satu fitur favorit pribadi dari cPanel adalah fleksibilitasnya. Anda hampir tidak akan pernah menemukan host web yang memungkinkan Anda untuk mentransfer situs web Anda dan semua kontennya dari satu server hosting web ke server hosting lainnya. Dengan begitu mudah. Ini seperti aliran air yang sangat lancar dan tidak akan menyebabkan kegagalan teknis.

6. Kompatibel

Salah satu keunggulan cPanel adalah kompatibel dengan semua browser web. Sangat cocok untuk berbagai platform penjelajahan, termasuk semua platform terkemuka-Google Chrome, Safari, Opera, Firefox, dan Internet Explorer. Itu juga menyambut add-on pihak ketiga untuk sangat meningkatkan dinamika situs. Pengaya ini dapat berupa apa saja mulai dari blog langsung hingga blog tamu, e-book, atau papan pemasaran digital.

7. Otomatis mendeteksi kesalahan

Kelebihan dan Kekurangan cPanel. cPanel berfungsi sebagai dukungan andal yang dapat Anda andalkan. cPanel dapat secara otomatis mendeteksi kesalahan dan memulai ulang sistem untuk mendapatkan layanan yang diperbarui.

Baca juga: Cara Menggunakan cPanel Untuk Mengelola Website

Kekurangan cPanel

Kelebihan dan Kekurangan cPanel. Biaya cPanel jauh lebih tinggi daripada pesaing lain di pasar. Kami setuju bahwa itu lebih mampu daripada yang lain dalam banyak hal, tetapi penggunanya tidak selalu melihatnya dari perspektif ini. Bagi mereka yang memulai startup atau menjalankan bisnis kecil dengan sumber daya terbatas, mereka pasti akan kesulitan untuk menghabiskan begitu banyak uang untuk control panel web hosting.

Kesimpulannya

Terlepas dari semua Kelebihan dan Kekurangan cPanel Karena antarmuka yang ramah, bahkan personel non-teknis dapat menggunakannya, sehingga Anda dapat menemukan lebih banyak situs melalui cPanel.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *